large image
ROADSHOW KESEHATAN IBU DAN ANAK
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-10-26 -|- 08:33:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Jombang - Angka Kematian Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Balita di Kota Cilegon terbilang masih tinggi. Bahkan di tahun lalu (2016), wilayah Kecamatan Jombang memiliki anggka tertinggi dalam kasus kematian ibu dan anak. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab semua pihak, baik keluarga, masyarakat, tenaga dan sarana pelayanan kesehatan bahkan pemerintah. Disisi pemerintah, perlu adanya regulasi kebijakan daerah yang secara spesifik mengatur upaya penurunan Angka Kematian dan Meningkatkan Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Balita, diperlukan regulasi yang mempunyai kekuatan hukum (Perda) agar tidak ada keraguan dalam menjalankan tugas dilapangan. Di Kota Cilegon sendiri, akan dibuat Peraturan Walikota sebagai dasar hukum acuan bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi dan balita dalam rangka percepatan penurunan kematian ibu melahirkan, bayi baru lahir, bayi dan balita. Dengan adanya peraturan Walikota ini, diharapkan para petugas tenaga kesehatan dan sarana pelayanan kesehatan dapat memberikan pelayanan sesuai ketentuan yang terdapat dalam Peraturan Walikota ini. Hal ini disampaikan oleh dr. Novi dari Dinas Kesehatan pada acara Roadshow Kesehatan Ibu dan Anak yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Jombang, Rabu (25/10/2017).


Acara yang dibuka oleh Sekmat Jombang, Achmad Izudin ini juga dihadiri oleh Lurah dan Kasi Kessos se-Kecamatan Jombang, Tokoh Masyarakat dan Agama, Kepala Puskesmas, Bidan, tenaga Promkes, Kader Posyandu, UPTD DIndik dan KUA, FOPKIA, MKIA, Klinik diwilayah Kecamatan Jombang, Pokja IV PKK se-Kecamatan Jombang dan para Ketua Foker C se-Kecamatan Jombang.


Dalam acara ini juga mengajak para kader untuk terus memotivasi dan memberikan informasi kepada para ibu hamil dan menyusui untuk selalu menjaga asupan gizi dan memberikan ASI kepada bayinya karena ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA