large image
PELATIHAN 3R DI KELURAHAN GEDONG DALEM
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-09-19 -|- 11:30:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Jombang - Selasa (19/09/2017), Camat Jombang Agus Ariyadi, menjadi narasumber sekaligus membuka acara kegiatan Pelatihan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Gedong Dalem. Dalam sambutannya, Agus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Lurah Gedong Dalem dan jajarannya, yang telah mengadakan kegiatan positif ini. Kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya sesuatu yang tadinya tidak bermanfaat dan tidak bernilai (dalam hal ini sampah) dapat kita rubah menjadi sesuatu yang produktif dan mempunyai nilai ekonomis. Contohnya saja, sampah dari rumah tangga misalnya, sampah anorganik seperti bekas bungkus kopi bisa dijadikan kerajinan tangan berupas tas cantik, dan sampah an organik dapat dijadikan pupuk/kompos. Kesemuanya itu menjadi barang yang bernilai guna dan juga bernilai jual. 


Agus juga mengatakan bahwa hal yang terberat adalah pengaplikasiannya dilapangan. Menurutnya, sampai detik ini masih ditemukan masyarakat yang membuang sampah sembarangan baik dipinggir jalan, dikali, bahkan ditanah kosong milik warga. jelas ini sangat menganggu baik dari segi keindahan juga kesehatan. "ini disebabkan kesadaran masyarakat masih kurang", ujar Agus. 


Untuk itu Agus menambahkan, dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pengetahuan masyarakat semakin bertambah, sehingga selain keindahan dan kebersihan lingkungan, juga akan meningkatkan perekonomian keluarga. 


Selain, Camat Jombang, Posyantek Al-Ikhlas Kecamatan Jombang, juga menjadi narasumber di kegiatan ini dengan memberikan informasi dan tatacara mendaur ulang sampah menjadi benda yang berdaya guna dan bernilai jual. 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA